Persiapan Perhelatan G20 di Bali, Angkasa Pura Property Beautifikasi dan Revitalisasi Bandara I Gusti Ngurah Rai



Denpasar, 31 Maret 2022 – Dalam rangka Presidensi Indonesia di Group of Twenty (G20) selama setahun penuh, PT Angkasa Pura Properti mendukung perhelatan G20 Indonesia di Bali dengan melakukan beautifikasi dan revitalisasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Proyek dilaksanakan di area Terminal Internasional, Domestik, GAT & fasilitas penunjang Bandara lainnya dalam menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

Menjadi gerbang utama bagi peserta G20 di Indonesia, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah mengalami peningkatan trafik penumpang internasional sejak kembali beroperasinya penerbangan internasional pada 2022. Beautifikasi dan revitalisasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dilakukan untuk menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara dengan perekonomian besar di dunia.

Mengutip pernyataan PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristyanto Eko Wibowo, pekerjaan beautifikasi dan revitalisasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi momentum penting dalam menghadirkan kenyamanan dan keindahan dalam menyambut para peserta G20. Dengan proyek ini, diharapkan dapat meningkatkan kembali trafik wisatawan mancanegara yang hendak mengunjungi Bali.

“Kami mendukung penuh Presidensi G20 di Indonesia dengan melakukan beautifikasi dan revitalisasi. Kualitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan menjadi awal yang penting untuk mendukung mempromosikan kembali wisata-wisata di Bali,” ujar PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristiyanto Eko Wibowo.

Ditunjuk oleh Angkasa Pura I sebagai pelaksana, pekerjaan yang dilakukan oleh Angkasa Pura Property meliputi perbaikan fasilitas terminal domestik & internasional, pekerjaan sanitair toilet, pekerjaan pelindung kolom, pekerjaan signage, pekerjaan penutup lantai, pekerjaan dekoratif, pekerjaan artwork, perbaikan jalan utama bandara, penggantian karpet dan kanopi Closure Garbarata, beautifikasi Loading Dock, peninggian area parkir Loading Dock, dan beautifikasi terminal GAT & fasilitas penunjang.

Tidak hanya itu, Angkasa Pura Property juga mengadopsi kearifan lokal pada beautifikasi terminal dan GAT seperti kain motif batik dari Bali dan pemasangan artwork lainnya. Ini ditujukan untuk mempromosikan budaya bali bagi wisatawan asing maupun lokal.