Gelar Townhall Meeting, Angkasa Pura Property Catat Kinerja Positif di Masa Pandemi



(Jakarta 17/11) - Angkasa Pura Property mengadakan Townhall Meeting yang membahas Laporan Kinerja hingga Oktober 2020 pada Senin (16/11). Acara yang diikuti lebih dari 100 peserta tersebut dilaksanakan secara virtual untuk mendukung kebiasaan baru di masa pandemi saat ini.

Berdasarkan laporan keuangan inhouse, Angkasa Pura Property mencatat keuntungan sebesar Rp 5,28 M yang diakumulasikan dari Bulan Juni hingga Oktober 2020. Keuntungan tersebut mendorong Angkasa Pura Property untuk mampu membukukan laba akumulasi hingga Bulan Oktober 2020 menjadi Rp 1,6 M. Pencatatan keuntungan laba tersebut diperoleh dari sumbangsih pendapatan Jasa Konstruksi sebesar Rp 148,3 M dan pendapatan Developer sebesar Rp 50,1 M yang merupakan buah kerja keras seluruh Insan APP. Dibandingkan tahun lalu, kinerja keungan Angkasa Pura Property tumbuh positif yaitu sebesar 110,4%

Town Hall Meeting yang juga diikuti oleh perwakilan area tersebut turut membahas Transformasi Strategi Pertumbuhan Positif. Direktur Utama Angkasa Pura Property, Bapak Pikri Ilham Kurniansyah menyatakan bahwa diperlukan transformasi strategi bisnis dan SDM untuk mencapai target perusahaan sampai akhir tahun ini dan periode tahun – tahun berikutnya.

“Transformasi Strategi tumbuh ini adalah langkah optimis Angkasa Pura Property untuk memperkuat bisnis kita di mata induk perusahaan dan meningkatkan nilai kompetitif perusahaan,” ujarnya kepada seluruh peserta Town Hall Meeting Virtual.

Selain transformasi strategi bisnis, diperlukan juga transformasi pada sumber daya manusia dari Supporting menjadi Intrepreneur. Langkah ini bertujuan untuk menghadapi tantangan dan peluang bisnis ke depannya.

“Saya yakin Insan APP mampu menjadi meningkatkan nilai kompetitif dan keahlian unik untuk bersaing di skala besar,” pungkasnya.