APP Tandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Usaha Sub Cluster Facility Management



Jakarta (27/08) – PT Angkasa Pura Properti bersama dengan 7 anak perusahaan BUMN ekosistem pariwisata lainnya menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) perihal Kerjasama Usaha Sub Cluster Facility Management. Acara penandatanganan yang diadakan secara virtual ini merupakan Kerjasama perusahaan jasa pelayanan aviasi dan kargo di bawah klaster bandara.

Penandatanganan nota kesepahaman diikuti oleh Direktur Utama Angkasa Pura Property, Pikri Ilham Kurniansyah beserta jajaran direksi dari anak perusahaan BUMN lainnya yang terikat Kerjasama. Acara ini turut dihadiri perwakilan dari Kementrian BUMN, PT Angkasa Pura I (Persero), dan PT Angkasa Pura II (Persero).

Direktur Utama Angkasa Pura Property, Pikiri Ilham Kurniansyah mengatakan kerjasama ini merupakan langkah awal bagi perusahaan-perusahaan parawisata dan penerbangan untuk dapat kembali bangkit dari masa pandemi Covid-19. Menurutnya, kerjasama ini dapat menyatukan satu visi untuk meningkatkan daya saing sektor penerbangan dan pariwisata di Indonesia.

“Melalui kerjasama dengan perusahaan-perusahaan unggul dalam sektor penerbangan dan pariwisata, kami harapkan layanan di bandara Indonesia dapat semakin baik dalam memberikan kualitas di tengah pandemi," ujar Pikri Ilham Kurniansyah di sela acara Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) perihal Kerjasama Usaha Sub Cluster Facility Management.

Adapun delapan perusahaan yang melakukan kerja sama tersebut diantaranya:

1. PT Angkasa Pura Properti

2. PT Angkasa Pura Suports

3. PT Angkasa Pura Solusi

4. PT Angkasa Pura Propertindo

5. PT Gapura Angkasa

6. PT Aero Wisata

7. PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk

8. PT Garuda Daya Pratama Sejahtera