APP Jalin Sinergi dengan PGNCOM, KEPCOKDN dan VW, Siap Mengembangkan Bisnis Enegeri Terbarukan



Jakarta, 26 January 2021 – PT Angkasa Pura Properti, PT PGAS Telekomunikasi Nusantara, Korea Electronic Power Corporation Knowledge Data Network, dan Verywords Co. Ltd sepakat menjalin kerja sama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) tentang Proyek Pengembangan Bisnis Energi Terbarukan. Acara seremonial atas kesepakatan dalam MOU dilakukan dalam virtual meeting oleh semua pihak untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Pikri Ilham Kurniansyah, Vice President of Business & Asset Development PT Angkasa Pura I (Persero), Ramdan Pradarma, Direktur Komersial & Pengembangan PT PGAS Telekomunikasi Nusantara, Larassetyo Wibowo, Managing Director of Global Business Department, Lee-Chang Yeol, dan President Director of Verywords Co. Ltd, Kim Sung Woo. Kesepakatan dalam MOU ini adalah bentuk komitmen antara semua pihak dalam membentuk kemitraan strategis terkait dengan proyek pengembangan bisnis energi terbarukan di daerah Bandara Internasional Bali Utara - Buleleng, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Denpasar dan Bandara Internasional El Tari - Kupang.

“Kesepakatan hari ini menandai tonggak baru dalam kemitraan strategis antara masing-masing pihak. Saya sangat senang menyambut semua pihak termasuk pihak internasional untuk memenuhi ambisi kita bersama dalam mewujudkan pengembangan bisnis energi terbarukan. “ ungkap Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti.

PT Angkasa Pura Properti sebagai anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa bisnis penerbangan, PT Angkasa Pura I (Persero), mempunyai kewenangan untuk mengelola dan memanfaatkan lahan dan sumber daya yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura I. Dengan kerjasama dengan semua pihak, termasuk PT PGAS Telekomunikasi Nusantara sebagai anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (Persero), Korea Electronic Power Corporation Knowledge Data Network dan Verywords Co. Ltd yang berada di Korea Selatan sebagai bentuk mitra strategis, semua pihak meyakini kemampuannya dalam memaksimalkan sumber daya dan lahan untuk bisnis energi terbarukan.

“Kesepakatan ini akan mengembangkan lahan dan sumber daya strategis di kawasan Bandara Internasional Bali Utara - Buleleng, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Denpasar dan Bandara Internasional El Tari - Kupang. Kami yakin kerja sama ini akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia. ” tambah Pikri.