Angkasa Pura Property dan Angkasa Pura Retail Jajaki Pengelolaan Advertising di Lingkungan PT Angkasa Pura I



Jakarta, 8 April 2022 – Kolaborasi dengan sesama anak perusahaan Angkasa Pura Airports, Angkasa Pura Property dan Angkasa Pura Retail menjalin kerja sama operasional perihal pengelolaan advertising di lingkungan Angkasa Pura Airports. Acara penandatanganan yang diadakan di Gedung administrasi Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

Diselenggarakan secara tatap muka dengan protokol Kesehatan yang ketat, acara ini dihadiri oleh PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristyanto Eko Wibowo, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail, Edyana Paramitasari. Kedua pihak sepakat untuk menemukan potensi kerja sama terkait layanan penyediaan ruang iklan di lingkungan Bandara Angkasa Pura Airports.

PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristiyanto Eko Wibowo mengatakan layanan penyediaan ruang iklan di Bandara Angkasa Pura Airports sebagai ruang publik dapat mengembangkan potensi Bandara sebagai ruang pemasaran. Pengembangan ini turut didukung dengan peningkatan trafik penumpang di 15 bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports sebesar 20 persen. Peningkatan trafik penumpang dan pergerakan pesawat domestik di masa pandemik menjadi sinyal positif kembali berkembangnya minat pasar industri aviasi dan pariwisata di Indonesia.

“Kerjasama ini membuka ruang bagi pelaku bisnis maupun masyarakat yang ingin beriklan di Bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura I. Dengan peningkatan trafik penumpang 20 persen, layanan ruang iklan dapat menjadi sarana pemasaran strategis dan mendukung strategi revenue engancement,” ujar Ristyanto Eko Wibowo pada sambutan Penandatanganan Kerja Sama Operasional antara PT Angkasa Pura Properti dengan PT Angkasa Pura Retail.

Ruang iklan akan dibangun oleh PT Angkasa Pura Properti berupa Neon Box, Reklame, Videotron, dan Video Wall. Saat ini, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Praya akan dijadikan Pilot Project yang menjadi acuan bagi penerapan ruang iklan di bandara-bandara lainnya yang dikelola Angkasa Pura Airports.