Angkasa Pura Property Berhasil Mencatatkan Laba pada Triwulan I Tahun 2022



Jakarta, 20 April 2022 – Memasuki tahun ketiga masa pandemik Covid-19, Angkasa Pura Property berhasil mencatatkan laba pada Triwulan I Tahun 2022. Sesuai dengan paparan yang disampaikan pada Virtual Townhall Meeting pada Selasa 19 April 2022, Angkasa Pura Property dapat mencatat keuntungan yang diakumulasikan dari seluruh divisi lini bisnis usaha perusahaan.

Berdasarkan laporan keuangan inhouse, laba yang diraih Angkasa Pura Property yang diakumulasikan dari Bulan Januari hingga Maret 2022 mencapai Rp 27.5 Juta dengan presentase sebesar 102,7%. Pencapaian ini merupakan wujud kinerja positif seluruh karyawan Angkasa Pura Property di tengah masa pandemik yang masih berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia. 

Town Hall Meeting yang diikuti oleh Jajaran Direksi dan seluruh karyawan Angkasa Pura Property baik di Kantor Pusat hingga daerah ikut membuka peluang bagi perwakilan Tim Manajemen Proyek (TMP) di daerah untuk memaparkan inisiasi usaha yang dapat menguntungkan perusahaan. Inisiasi ini diharapkan dapat menjadi bagian dari strategi Revenue Enhancement menghadapi kemungkinan perubahan status Covid-19 menjadi endemic.

Direktur Utama Angkasa Pura Property, Ristiyanto Eko Wibowo menyatakan bahwa Angkasa Pura Property harus melakukan transformasi model bisnis dan melakukan penguatan penetrasi pasar. Transformasi dengan melakukan pengulangan segmentasi, target, dan posisi produk dan jasa perusahaan akan membantu Angkasa Pura Property yang saat ini tergabung menjadi bagian dari holding BUMN Aviasi dan Pariwisata Indonesia.

“Masuknya Angkasa Pura Airports sebagai bagian dari holding BUMN Aviasi dan Pariwisata Indonesia perlu menjadi dasar bagi kita untuk melakukan transformasi strategi serta model bisnis di tengah persaingan pasar,” ujarnya di tengah sesi pemaparan Jajaran Direksi pada Townhall Meeting.

Tidak hanya itu, transformasi juga perlu dilakukan pada sumber daya manusia di Angkasa Pura Property. Transformasi kompetensi dan standarisasi bagaimana sumber daya manusia bekerja ikut mendukung pengembangan talenta dan kompetensi berbasis kinerja.

“Saatnya setiap individu yang menjadi bagian dari kita untuk ikut meningkatkan kompetensinya dalam perkembangan perusahaan, menjadikan Angkasa Pura Property sebagai leader dalam perusahaan pengelola properti dan konstruksi di bagian Aviasi dan Pariwisata Indonesia,” lanjutnya.