6 Garbarata Baru Akan Beroperasi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar



(Jakarta 31/3) Dalam rangka pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan, Angkasa Pura Properti ikut serta dalam pemasangan 6 Garbarata baru yang ditujukan untuk mempermudah penumpang dalam menggunakan pelayanan dari Bandara. Kehadiran 6 Garbarata baru tersebut turut membantu peningkatan kapasitas lalu lintas penumpang Bandara.

Berkolaborasi dengan Angkasa Pura Logistic, Garbarata yang akan dipasang dikirimkan langsung dari Jakarta menggunakan jalur laut. Pemasangan dan pengiriman Garbarata ke Makassar akan diselesaikan Angkasa Pura Property dalam waktu kurang lebih satu bulan. Bersama dengan Angkasa Pura Airports, proyek ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan konektivitas udara dan pengembangan wilayah, khususnya di wilayah tengah dan timur Indonesia yang masih belum dikembangkan secara optimal.

Direktur Utama Angkasa Pura Property, Bapak Pikri Ilham Kurniansyah, menyempatkan diri untuk meninjau langsung proses penyelesaian pemasangan Garbarata di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Beliau menyampaikan, pemasangan Garbarata dilakukan secara cepat dan tepat sebagai wujud komitmen perusahaan untuk mendukung operasionalisasi Bandara.

“Angkasa Pura Property terus berkomitmen menyediakan kebutuhan masyarakat dalam menggunakan sarana dan fasilitas Bandara. Pemasangan 6 Garbarata baru di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan sangat membantu lalu lintas penumpang, meningkatkan kenyamanan serta kapasitas penumpang di Makassar.” Tegasnya dalam kunjungan kerja di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Rencananya, 6 garbarata ini dapat digunakan seiring dengan selesainya proyek pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Garbarata tersebut dapat masyarakat gunakan di Terminal Selatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.